728x90 AdSpace

Baru Dicoret
Tuesday, 28 January 2014

Trabzon : Negeri Kahyangan

Datanglah ke Kota Trabzon pada sore hari di musim semi ketika matahari hendak terbenam di karadeniz (Laut hitam). Dan telusuri jalan di pantai black sea… seringkali batas pandangan hanya sekitar 20-30 meter saja, dan selebihnya akan anda saksikan kabut yang menyelimuti kota ini.

Dengan kendaraan darat, telusuri hingga jauh sepanjang pantai tersebut, Kemungkinan anda akan geleng-geleng keheranan dengan pemandangan yang luar biasa. Seakan kota Trabzon adalah negeri di atas awan!!!. Ketika pertama kali memandang kabut yane menyelimuti kota, khayalan saya selalu kembali ke film-film masa kecil tentang negeri kahyangan di atas awan. Ya, ini lah TRABZON: Negeri Kahyangan di atas awan.

Lalu mampirlah anda ke uzungol, sebuah danau yang ada di tengah-tengah pegunungan. Siapkan mata anda, bahwa yang anda lihat adalah benar-benar pemandangan luar biasa ciptaan Yang Maha Kuasa. Uzungol bukanlah pemandangan hasil olahan photoshop. Ini nyata kawan! Uzungol adalah salah satu pemandangan luar biasa yang pernah saya saksikan. Ada banyak hotel disana, namun semua tertata rapi, semua kompak membuat dindingnya dari bahan kayu halus.
Dengan gemericik air terjun kecil yang tertata apik, pun sungai jernih yang mengalir aduhai. Jembatan-jembatak kayu yang melengkung indah seolah berkata “kemarilah, berfotolah di atasku”. Ikan-ikan besar juga bergerombol berenang.
Dengan sepeda yang bisa di sewa, Jangan lupa naiklah di salah satu daratan tinggi yang ada di sana, siapkan kamera… siapkan mata anda dengan pemandangan luar biasa lagi!
Kata-kata saya tak mencukupi untuk menjelaskan keindahan pemandangan olahan photoshop dari Tuhan Yang Maha Kuasa itu!
Kalau masih tak percaya, awali dengan masuk ke google, pilih pencarian gambar dan ketikkan key word “KARADENIZ”. Pemandangan luar biasa akan anda lihat

On The Way dari Uzun Gol,  5 Mei 2012


  • Komentar dengan ID Blogger
  • Komentar dengan Akun Facebook

0 blogger-facebook:

Post a Comment

Item Reviewed: Trabzon : Negeri Kahyangan Rating: 5 Reviewed By: Cak Gopar