728x90 AdSpace

Baru Dicoret
Tuesday, 17 March 2015

Doner Lezat di Konya Lezzet

Cak Gopar ; 3 doner 3 ayran cukup mengenyangkan
Bagi mahasiswa yang hidup di perantauan dengan uang yang juga pas-pasan ada tiga kriteria utama soal makanan yang dikonsumsi : Porsi besar sehingga mengenyangkan, harga murah untuk hemat uang, soal rasa ya yang penting cocok-cocok saja di lidah. Syukur-syukur kalau ditambah bergizi.

Kalau selama kuliah di Ciputat dulu Cak Gopar paling doyan dengan “ketoprak setan” yang memenuhi tiga kriteria di atas (soal ketoprak setan, lain waktu ditulis Cak Gopar). Maka selama hidup di Turki, Konya Lezzet Lokantasi adalah pilihan utama untuk rujukan kuliner mahasiswa di Konya.

Tumpukan daging yang siap diiris
Konya Lezzet Lokantasi adalah warung makanan yang hanya menyediakan satu jenis makanan ; Doner. Yaitu roti yang berisi irisan daging, sayur-sayuran dan bumbu. Letaknya ada di tengah kota Konya, tapi  akan susah untuk dicari bagi orang yang baru mengunjungi Konya karena lokasinya agak tersembunyi.

Dengan tiga kriteria yang disebut di atas, Konya Lezzet adalah warung atau restaurant yang paling ramai di banding restaurant-restauran lain di Konya, sehingga Cak Gopar menyarankan jangan datang dan makan di sini pada jam-jam pulang kuliah atau pulang kerja. Antriannya panjaaaaang banget sampe memenuhi jalan kayak antrian bayar listik zaman Cak gopar kecil di desa dulu :D tapi kalo memang mau tetap makan di sini, silahkan antri…. Insya Allah antriannya walaupun panjang tapi akan cepat dapat doner karena pelayan di Konya Lezzet sangat banya dan mereka bekerja sangat cepat. Tapi ya gitu… setelah doner ada ditangan, nyari tempat duduknya akan susah karena penuh semua. :D

Antrian di Konya Lezzet hingga ke jalan

Bagi mahasiswa Indonesia di Konya, Konya Lezzet mempunyai daya tarik lain. Yaitu bumbu cabenya yang super sangat amat pedas sekali. Perlu diketahui, cabe yang pedas pada umumnya sulit dicari di Turki kecuali di daerah-daerah tertentu missal di Urfa.  Begitu pedasnya bubuk cabe di Konya Lezzet sampai-sampai di dinding warungnya banyak ditempelin pemberitahuan dengan tulisan merah : “DİKKAT BİBER ÇOK ACIDIR!!!”…. AWAS  BUBUK CABENYA PEDASNYA LEBAY!!!

Mas Labib dan Abang Mulky, 2 Mahasiswa Indonesia di Konya menikmati Doner Konya Lezzet
Setiap ada temen-temen Indonesia yang berkunjung ke Konya, Cak Gopar seringkali membawanya menikmati doner di sini. Kalau anda berkunjung, silahkan anda mencicipi doner di Konya lezzet. Soal harga, waktu Cak Gopar pertamakali ke Konya tiga tahun lalu hanya 1,25 Lira. Saat ini Doner di Konya Lezzet per porsi seharga 2,25 lira. Ditambah minuman khas Turki AYRAN yang cuma 50 kurus. Cukup murah bukan.

Konya Lezzet Lokantasi

  • Komentar dengan ID Blogger
  • Komentar dengan Akun Facebook

0 blogger-facebook:

Post a Comment

Item Reviewed: Doner Lezat di Konya Lezzet Rating: 5 Reviewed By: Cak Gopar